CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 03 November 2012

20 Facts About Chocolate


1. Penelitian menunjukkan bahwa cokelat awalnya digunakan lebih dari 2.500 tahun yang lalu, dimulai di Amerika Tengah. Peradaban Maya menganggap Kakao menjadi karunia ilahi dan sebagainya, diadakan dalam hal tinggi. Cokelat digunakan untuk upacara dan kadang-kadang sebagai bentuk mata uang. Nama 'Cacao' berasal dari kata Maya yang berarti 'tuhan makanan' yang setelah diperkenalkan ke Eropa pada abad ke-16, membentuk dasar dari nama Latin untuk 'makanan untuk para dewa' yang berarti pohon Cacao 'Theobrama Cacao'. Diperkirakan bahwa kata 'cocoa' telah datang sekitar melalui ejaan miss-of 'cacao. "

2. Nama Cokelat berasal dari kata xocalati Aztec yang berarti air pahit. Tidak mengherankan, mengingat mereka membuat minuman, dengan mencampur biji kakao dengan cabe, achiote, tepung jagung, dan beberapa laporan menunjukkan Jamur inklusi halusinogen (mungkin membantu untuk mendapatkan rasa yang lebih).

3. Lebih dari 66 persen dari kakao dunia diproduksi di Afrika dan 98 persen kakao dunia diproduksi oleh hanya 15 negara.

4. Lebih dari dua kali lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki makan dan mendambakan cokelat.

5. Hal ini diamati bahwa mengidam cokelat tidak dapat dipenuhi oleh setiap permen/manis selain coklat itu sendiri (tidak ada kejutan di sana).

6. Cokelat menghasilkan efek ringan anti-depresan dengan meningkatkan serotonin dan tingkat endorphin di otak.

7. Cokelat mengandung sejumlah kecil kafein mengemulasi amphetamine ringan.

8. Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, cokelat diyakini oleh banyak orang, menjadi afrodisiak. Teori ini didukung oleh fakta bahwa cokelat memang mengandung banyak bahan kimia di antara stimulan: kafein, theobromine, dan phenyethylamine.

9. Cocoa butter adalah produk-oleh yang dihasilkan dari menghancurkan biji kakao panggang, dan meskipun digunakan dalam proses pembuatan coklat, juga digunakan dalam sejumlah produk kosmetik termasuk minyak pijat dan kosmetik kulit. Ini adalah salah satu, lemak paling stabil alamiah konsentrat tinggi dikenal. Meleleh pada suhu tubuh di bawah rata-rata dan oleh karena itu mudah larut ke dalam kulit, dan menjadi dasar yang ideal dalam krim pelembab dan produk lainnya.

10. Terry of York menghasilkan lebih dari 350 juta segmen oranye cokelat per tahun.

11. Struktur coklat terbesar yang pernah dibuat adalah lb 4.484, tingginya 10 kaki, telur Paskah, yang dibuat di Melbourne Australia.

12. 17.000 orang Belgia bekerja dalam industri coklat.

13. Meskipun tinggi kandungan lemak, cokelat tidak muncul untuk meningkatkan kadar kolesterol darah.

14. Alergi terhadap cokelat jarang.

15. Hampir setengah coklat dunia dikonsumsi di Amerika.

16. Napoleon selalu membawa cokelat dengannya, yang dia makan sebagai dorongan pick-me-up setiap kali dia membutuhkan energi.

17. Sebuah pod kakao mengandung rata-rata sekitar 42 biji. Dibutuhkan hingga 270 biji kakao untuk membuat satu pon cokelat.

18. Lebih dari 7 miliar choco chips yang dimakan setiap tahunnya.

19. Sembilan puluh persen dari kakao dunia ditanam di peternakan keluarga kecil yang menjalankan, tidak lebih besar dari 12 hektar.

20. Pada tahun 2006 lebih dari 6,5 juta ton cokelat diperdagangkan di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar