CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 13 Oktober 2012

17 Fun Cat Facts :3



1. Kucing benci air karena bulu mereka tidak melindungi dengan baik ketika basah. The Van Turki, bagaimanapun, itu salah satu kucing yang suka berenang. Dibesarkan di Asia Tengah, mantel yang memiliki tekstur unik yang membuatnya tahan air. 

2. Seekor kucing dapat melakukan perjalanan pada kecepatan tertinggi sekitar 31 mph (49 kmph) melalui jarak pendek.

3.  Pendengaran seekor kucing lebih baik daripada anjing. Dan kucing bisa mendengar suara frekuensi tinggi hingga dua oktaf lebih tinggi dari manusia.

4. Otak kucing secara biologis lebih mirip dengan otak manusia daripada anjing. Manusia dan kucing memiliki daerah identik dalam otak mereka yang bertanggung jawab untuk emosi. 

5. Seekor kucing dapat melompat 5 kali tinggi badannya.

6. Kucing pertama di luar angkasa adalah kucing Perancis bernama Felicette (Astrocat) pada tahun 1963, Perancis mengecam kucing ke luar angkasa. Elektroda tertanam dalam otaknya mengirimkan sinyal saraf kembali ke bumi. Dia selamat dalam perjalanan itu.

7. Sekitar 40.000 orang digigit oleh kucing di AS setiap tahunnya.

8. Kucing adalah hewan peliharaan di Amerika Utara yang paling populer: ada 73 juta kucing dibandingkan dengan 63 juta anjing. Lebih dari 30% rumah di Amerika Utara memiliki kucing.

9. Kucing bisa membuat lebih dari 100 bunyi vokal. Sementara anjing hanya bisa membuat 10.

10. Ketika kucing bahagia atau senang, mereka mata mereka tertutup.

11. Sama seperti sidik jari, hidung setiap kucing berbeda.

12. Sekelompok kucing disebut "Clowder".

13. Istilah "puss" adalah akar dari kata utama untuk "cat" dalam jangka Rumania pisica dan akar Lithuania kata sekunder (puz) dan Low German (puus). Beberapa ahli menyarankan bahwa "puss" bisa meniru suara mendesis yang digunakan untuk mendapatkan perhatian kucing.

14. Seekor kucing menggosok terhadap orang-orang tidak hanya untuk minta kasih sayang, tetapi juga untuk menandai wilayahnya dengan kelenjar bau di sekitar wajahnya. Daerah ekor dan cakar juga membawa aroma kucing.

15. Kebanyakan kucing melahirkan antara satu dan sembilan anak kucing. Kelahiran terbesar yang diketahui pernah diproduksi adalah 19 anak kucing, yang selamat 15.

16. Seekor kucing betina disebut 'Queen' atau 'Molly'.

17. Kucing tidur 16 sampai 18 jam sehari. Ketika kucing sedang tidur, mereka masih waspada terhadap rangsangan yang masuk. Jika Anda sentuh ekor kucing yang sedang tidur, ia akan merespon sesuai.



0 komentar:

Posting Komentar